RSS

gempa di tasik dan padang dalam alQuran

02 Oct

http://bosshary.web.id

Allahu Akbar…..Allahu Akbar… luar biasa kekuasaan Allah pemilik alam semesta, barusan saya baru mendapatkan sebuah hal yang sangat luar biasa, berkaitan dengan gempa yang terjadi di Tasikmalaya dan Padang, ternyata kedua kejadian tersebut adalah sebuah peringatan kepada kita sebagai manusia, sebagai warga negara Indonesia yang memiliki tanah air yg luar biasa indahnya.

Dari informasi yang saya peroleh, gempa yang terjadi di Tasikmalaya adalah pukul 14.52, jika kita lihati QS Ibrahim (14) ayat 52, disana Allah berfirman bahwa Al Quran merupakan sumber dari segala kejadian di dunia, sumber dari segala hal yang terjadi di dunia ini, dimana di dalamnya terdapat juga peringatan dari Allah SWT. Peringatan yang Allah berikan adalah agar manusia itu ingat siapa Tuhannya, yaitu Allah SWT. Yang selengkapnya bisa dilihat dalam terjemahan di bawah in.

Gempa Tasikmalaya terjadi pukul 14:52, coba cek Al Quran surat Ibrahim (14) ayat 52

52. (Al Quran) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengan-Nya, dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia adalah Tuhan yang Maha Esa dan agar orang-orang yang berakal mengambil pelajaran.

Untuk gempa di padang, gempa terjadi pukul 17.16 jika kita membuka QA Al Israa (17) ayat 16, dalam terjemahan disebutkan bahwa Allah akan dengan mudah menghancurkan sebuah negeri dengan orang-orang yang diberikan kekayaan, diberikan kemewahan akan tetapi mereka lupa dan malah durhaka terhadap apa yg sudah diberikan oleh Allah SWT. Lebih lenkapnya dibawah ini :

Gempa Padang terjadi pukul 17:16, coba cek Al Quran surat Al Israa (17) ayat 16

16. Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah sepantasnya Berlaku terhadapnya Perkataan (ketentuan kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

Sungguh membuat diri kita semakin sadar bahwa diri kita begitu kecilnya, begitu tidak berdayanya diri kita jika Allah SWT sudah berkehendak, dan yang harus kita sadari adalah orang-orang yang berkehidupan mewah, yang kufur nikmat atas apa yang telah Allah berikan merupakan salah satu penyebab hancurnya sebuah negeri. Semoga menjadi bahan renungan.

Wallhualambissawab..

 
1 Comment

Posted by on October 2, 2009 in Uncategorized

 

One response to “gempa di tasik dan padang dalam alQuran

  1. miony

    March 26, 2010 at 11:09 am

    ritss… mau nanya..!
    tapi maLu,..
    hehe..
    tar lewad sms aja deh..
    tapi haritss ke indonya masih Lama >,<
    haizzz….

    susah banget ketemu artiss…

    hahaha..
    Gpp dehh

    tar mio tanyain..

    gambatte yoo…

    -miony-

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: