RSS

Kenapa tetep baca al-quran walaupun ngga ngerti artinya

20 Dec

hayo kenapa gan

baru baca cerita, tentang ini.
jujur aja kerasa kesinggung banget
dari dulu sampai sekarang,
walaupun baca alquran, tapi ngga tau artinya

terus kenapa kita tetep baca al-quran kita?

jadi begini ceritanya :
ada seorang kakek dan cucunya,
sang kakek suka sekali membaca al-quran
setiap hari dia membacanya

mendengar si kakek yang membaca alquran dengan fasih setiap harinya,
si cucu pun ingin bisa fasih juga,

maka dia pun bertaya pada kakeknya,
“kalau saya baca al-qur’an tiap hari, walaupun ngga ngerti artinya, gimana saya bisa jadi lebih baik kek? apa gunanya?”

si kakekpun tersenyum mendengar pertanyaan cucunya

kemudian ia bangkit dari tempat duduknya, dan mengambil sebuah keranjang sampah yang terbuat dari plastik.

“sekarang, coba ambil air dari sungai dengan keranjang ini” kata kakek itu.
“tapi kek, keranjang sampahnya kan berlubang, mana mungkin bisa bawa air pakai itu?”
“sudah lakukan saja” ujar kakek sambil tersenyum

si anak yang kebingungan itu cuma bisa terheran-heran mendengar perintah si kakek.
Ia malas, karena tahu bahwa akan sia-sia untuk mencoba mengambil air menggunakan keranjang itu.

Tapi karena ia penasaran dengan perintah si kakek, maka dicobalah mengambil air dengan keranjang itu.
Benar saja, tak ada air yang tersisa di keranjang itu saat dia sampai di rumah.

“bener kan kek, ngga bisa ngambil air pakai keranjang ini, lagian buat apa si kek?”
tanya cucu pada kakek

kakek itu hanya tersenyum, dan berkata
“sudah, sekarang coba ambil lagi”

si cucu yang kebingungan itu cuma bisa terheran-heran mengikuti kemauan kakeknya. Kembalilah dia kesungai mencoba mengambil air kembali.

Dia sampai ke rumah tanpa membawa air di dalam keranjang itu,
“kek, buat apa si? ngga berguna banget, udah keliatan kalau mustahil” anak itu sudah mulai tidak sabar

kakek menjawab “coba lihat keranjang yang kamu pakai itu nak” sambil tersenyum

keranjang sampah,
yang sebelumnya kotor, berbau
sekarang telah jadi bersih, luar dan dalamnya

begitulah cara al-quran bekerja saudara-saudara ku

dengan membacanya, walaupun kita tidak mengerti artinya

membacanya saja sudah menunjukkan bahwa anda, ingin berniat baik, membersihkan diri anda sendiri, walaupun anda tidak menyadarinya.

Luar dan dalam🙂

 
1 Comment

Posted by on December 20, 2010 in Iseng, Uncategorized

 

One response to “Kenapa tetep baca al-quran walaupun ngga ngerti artinya

  1. gatothp

    December 28, 2010 at 8:28 pm

    apalagi bila baca tafsir nya dan diresapi dan coba di jalankan dalam kehidupan sehari2…lebih baik lagi kan ristz…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: