RSS

Kereta ekonomi sekarang

03 Feb

Udah lama ngga naik kereta ekonomi, walaupun sering kepingin pulang, tapi ternyata ndak bisa-bisa, karena ternyata sistem kereta, terutama ekonomi, berbeda sekali dari pertengahan tahun 2011, dan akhir tahun 2011.

Antara lain, tiket kereta ekonomi sekarang hanya dijual PAS!!! Sehingga tidak seperti dulu, yyang ada tiket berdiri, dengan jumlah 150% dari total kapasitas gerbong. Jadi kalau gerbongnya berkapasistas 120 orang, dulu masih bisa diisi sampai 180 orang, bahkan kalau hari raya bisa 200 orang. Tumplek blek. Sampai kamar mandi juga penuhh.

Ilustrasi:

 

Tapi sekarang, tiket ekonomi yang dijual bener-bener dipaskan dengan jumlah tempat duduk di kereta tersebut. Macem kereta eksekutip lah…

Akibatnya? Traveler serabutan kayak ane ngga bisa langsung loncat ke kereta kayak dulu. Ketat banget. Dan juga tiket ekonomi bisa dipesen, hingga satu minggu sebelum keberangkatan. Jadi kalau waktu hari-hari special, atau weekend. Jangan harap bisa dapet tiket ekonomi kayak dulu. Kudu pesen jauh-jauh hari sebelumnya juga!!!

Tapi jadi enak juga sih.. walaupun ekonomi tapi serasa eksekutif. Beda kursi ma AC doang :p

 

Eh iya,

Sekarang Cuma orang yang bawa tiket yang bisa masuk peron ya….

 
Leave a comment

Posted by on February 3, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: